Cara Muslim Merayakan Tahun Baru Masehi, Khutbah Jumat PDF NU Singkat Paling Bagus (B. Indonesia)

gambar ilustrasi tahun baru masehi
gambar ilustrasi tahun baru masehi

Cara Muslim Menyambut Tahun Baru Masehi

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

Terlepas dari semua itu, kita harus menggunakan waktu sebaik mungkin, khususnya di malam tahun baru Masehi. Malam tahun baru kita jadikan sarana muhasabah atau koreksi diri tentang apa yang selama ini sudah kita lakukan. Hal baik apa yang sudah kita lakukan dan yang akan kita lakukan diwaktu mendatang.

Bacaan Lainnya

Mari kita anggap tahun baru Masehi ini hanya sekedar momentum, sekedar pengingat saja. Misalnya kita intropeksi diri dan berdoa pada moment ulang tahun, kita intropeksi diri dan berdoa pada moment hari pernikahan. Atau mungkin intropeksi diri dan berdoa di setiap tanggal lahir kita. Begitu juga dengan momentum lainnya.

Dengan sikap demikian, ingsya allah kita tidak akan berlebihan dalam menyikapi pergantian malam tahun baru masehi. Sehingga kita tidak termasuk golongan orang yang merugi. Sebagaimana Firman Allah

وَالْعَصْرِۙ

اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙ

اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Maknanya Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran”.

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

Yang jelas kita tidak diperbolehkan merayakan sesuatu secara berlebihan. Apalagi di dalamnya terdapat perbuatan maksiat seperti zina, minuman keras, dan lain sebagainya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait