Evaluasi Tahun Kemarin Perbaiki Tahun Ini, Khutbah Jumat Terbaru Muhasabah Awal Tahun

Ilustrasi Muhasabah
Ilustrasi Muhasabah

Khutbah jumat berikut ini mengangkat judul Evaluasi Tahun Kemarin Perbaiki Tahun Ini. Materi khutbah berikut ini cocok dibawakan saat akhir atau awal tahun.

Karena jamaah akan diajak muhasabah atau intropeksi diri terkait apa yang sudah dilakukan di tahun lalu dan apa yang akan dilakukan di tahun selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Teks atau naskah khutbah jumat NU singkat padat berikut bersumber dari NU online dengan penulis Muhammad Faizin, Sekretaris PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Redaksi telah sedikit menyunting teks awal dari segi kata dan kalimat sehingga lebih mudah dipahami dan durasi lebih pendek.

Anda bisa download teks khutbah jumat NU PDF bahasa Indonesia berikut ini pada menu yang sudah tersedia. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

   الْحَمْدُ لِلَّهِ وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ  ثُمَّ الْحَمْدُ لِلَّهِ . أَشْهَدُ أنْ لا إلَهَ إلا اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ وأشهدُ أنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ لَانَبِيّ بعدَهُ . اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدابن عبد الله وَعَلَى أَلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى، وَاتَّقُونِ يَا أُولِي الْأَلْبَاب . وَقَالَ: يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ  وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ  إِنَّ ٱللَّهَ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ 

Ma’asyiral Muslimin Jamaah Shalat Jumat rahimakumullah,

Di antara kewajiban yang harus dilakukan seorang khatib dalam khutbah Jumatnya adalah senantiasa mengingatkan, mengajak, dan berwasiat kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah swt.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait