Keistimewaan Membaca Tasbih di Bulan Rajab, Materi Khutbah Jumat NU Bahasa Indonesia Paling Singkat PDF

Ilustrasi Membaca Tasbih
Ilustrasi Membaca Tasbih

Siapapun pasti ingin mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dalam beribadah. Karena di akhirat kelak tidak ada satupun yang kita bawa kecuali amal ibadah selama hidup di dunia.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendapat pahala yang besar namun ringan dalam mengerjakannya? Sebagai orang beriman, kita bisa memanfaatkan bulan Rajab untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Bacaan Lainnya

Karena di bulan Rajab Allah akan melipatgandakan amal ibadah. Bukan tanpa alasan, Allah sendiri telah memberi petunjuk kepada kita semua bahwa bulan Rajab adalah salah satu bulan yang mulia.

Oleh sebab itu, naskah khutbah jumat NU PDF bahasa Indonesia berikut menjelaskan tentang keutamaan membaca tasbih di bulan Rajab.

Khutbah jumat bulan rajab paling singkat atau pendek ini diambil dari artikel yang ditulis oleh Almara Sukma Prasintia, Mahasantri Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang.

Kemudian, redaksi mengolah artikel tersebut dengan menata bahasa dan menambah referensi sehingga mudah dipahami dengan durasi yang pendek. Semoga bermanfaat.

Khutbah jumat ini juga tersedia versi bahasa Jawa silahkan download DISINI

Silahkan bergabung dengan kami untuk mendapatkan materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Grup Telegram JOIN NOW atau Grup WhatsApp JOIN NOW

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ وَفَّقَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِفَضْلِهِ وَكَرَمِهِ، وَخَذَلَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِمَشِيْئَتِهِ وَعَدْلِهِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَلَا شَبِيْهَ وَلَا مِثْلَ وَلَا نِدَّ لَهُ، وَلَا حَدَّ وَلَا جُثَّةَ وَلَا أَعْضَاءَ لَهُ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا وَعَظِيْمَنَا وَقَائِدَنَا وَقُرَّةَ أَعْيُنِنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَصَفِيُّهُ وَحَبِيْبُهُ

اَللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَّالَاهُ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ الْقَائِلِ فِيْ مُحْكَمِ كِتَابِهِ: إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ (التوبة: ٣٦)

Hadirin jamaah jum’ah Rahimakumullah…

Pada kesempatan yang mulia ini, marilah kita saling mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dalam arti, kita berusaha sekuat tenaga menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait