Khutbah Jumat Bulan Safar Terbaru: Sabar Menghadapi Balak Musibah (B. Indonesia)

ilustrasi sabar menerima musibah
ilustrasi sabar menerima musibah

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الْحَمْدُ للهِ الّذِيْ وَعَدَ لِلصَّابِرِيْنَ وَالشَّاكِرِيْنَ جَزَاءً مَوْفُوْرًا. أَشْهَدُ أَنْ لَاإلهَ إلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمَبْعُوْثُ إِلَى كَافَّةِ الْخَلْقِ شَاهِدًا وَمُبَشِّرًا وَنَذِيْرًا

اللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَنَا وَحَبِيْبِنَا وَشَفِيْعِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

Bacaan Lainnya

أَمَّا بَعْدُ: يَا مَعْشَرَ الْمُسْلِمِيْنَ أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ. فَإِنَّهُ قَالَ فيِ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: وَمَنْ يَتَّقِ  اللهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبْ

Hadirin Jamaah Jumat yang Dirahmati Allah

Pada kesempatan yang sangat istimewa ini saya berwasiat kepada diri sendiri dan jamaah yang dirahmati Allah marilah kita meneguhkan hati untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Caranya adalah dengan melaksanakan perintah dan menjauhi yang dilarang oleh-Nya. Semoga dalam setiap pekan, nantinya ketakwaan kita akan kian meningkat, amin ya rabbal alamin.

Jamaah Jumat yang Dirahmati Allah

Tidak ada satupun manusia yang selama hidupnya selalu menemui apa yang diingini, selalu mendapatkan semua yang diharapkan dan segala cita-citanya menjadi nyata.

Dalam setiap hidup manusia pasti ada suka dan duka. Sedih dan bahagia datang silih berganti. Maka sabar dan syukur adalah dua sikap yang harus dimiliki setiap diri agar bisa menjalani hidup dengan baik demi meraih ridha Allah SWT.

Secara tegas Allah telah mengingatkan umat manusia agar tidak terlena dengan perkara duniawi termasuk harta dan anak-anak kita. Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Munafiqun ayat 9:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ آمَنُواْ لَا تُلۡهِكُمۡ أَمۡوَٰلُكُمۡ وَلَآ أَوۡلَٰدُكُمۡ عَن ذِكۡرِ ٱللَّهِۚ وَمَن يَفۡعَلۡ ذَٰلِكَ فَأُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡخَٰسِرُونَ

Artinya: Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.

Jamaah Jumat yang Dirahmati Allah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait