Khutbah Jumat Singkat Padat Tema Palestina: Penderitaan Palestina Penderitaan Kita Semua (B. Indonesia)

Foto Situasi di Palestina
Foto Situasi di Palestina

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّـدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ،

أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللّٰهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُم مَّنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُم مَّنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلا (الأحزاب: ٢٣)

Bacaan Lainnya

Ma’asyiral muslimin jama’ah sholat Jum’at yang dirahmati Allah,

Marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita Kepada Allah SWT, dengan menyandarkan hati hanya kepada Allah.

Solawat dan salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad salallahu alaihi wasssalam, semoga pada hari yang telah ditentukan nanti, kita semua beroleh syafa’at dari beliau, Aamiin Allahhumma Aamiin.

Pada hari Jum’at yang mulia ini, kita yang hidup dinegri tercinta ini, masih dalam keadaan aman, nyaman tanpa diliputi dengan rasa ketakutan, rasa kepanikan, rasa kelaparan dan kehausan.

Sungguh hari ini kita masih dapat tidur nyenyak tanpa dihantui letusan letusan bom, suara suara mortir, bahkan tidak takut kalau ada peluru nyasar. Sementara saudara kita di Palestina kehilangan rasa yang demikian.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait