Khutbah Jumat Singkat Padat Tema Palestina: Penderitaan Palestina Penderitaan Kita Semua (B. Indonesia)

Foto Situasi di Palestina
Foto Situasi di Palestina

“Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya, dia tidak akan menzhalimi saudaranya atau membiarkan saudaranya dizhalimi. Siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya  Siapa yang membantu menghilangkan kesulitan seorang muslim, Allah akan menghilangkan kesulitannya pada hari kiamat, dan siapa yang menutupi aib saudaranya, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.” (HR. Bukhari no. 2442).

Jama’ah sholat Jum’at yang dirahmati Allah, jangan pernah kita berkata:

Bacaan Lainnya

“Toh Indonesia masih banyak yang hidupnya susah,masih banyak yang menderita, kalau mau bantu muslim ya bantu yang dekat saja!”

Ini kalimat miris yang sangat menyakitkan hati saudara kita di Palestina. Sungguh dalam ukuran susahnya saudara kita di Palestina itu jauh lebih  mengerikan dibanding kita di Indonesia ini yang masih terhitung biasa-biasa saja, sementara meraka susahnya luar biasa.

Jasadnya penuh luka, hatinya penuh duka, dan rumah-rumah mereka tinggal puing-puing yang masih menyimpan mayat-mayat keluarganya.

Jama’ah sholat Jum’at yang dirahmati Allah, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Ahmad, ath-Thabrani)

Jadilah yang bermanfa’at bagi orang lain, bagi saudara saudara kita di Palestina,

Baik dengan harta, do’a, atau himbauan-himbauan kepada sesama Muslim baik di lingkungan kita ataupun di sosial media agar mau sedikit berbagi kepada saudaranya di Palestina.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait